POLRESPOLRES DONGGALA

Pasca Kebakaran Rumah di Kel.Kabonga Besar Tim Inafis Polres Donggala turun Olah TKP.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Sijago merah yang menghanguskan beberapa Rumah milik warga di Kel.Kabonga Besar Kec. Banawa, Kab.Donggala dilakukan olah tempat kejadian perkara atau olah TKP oleh Inafis Sat Reskrim Polres Donggala, Minggu (15/1/2023).

Sementara giat Olah TKP ini digelar pada hari Jum’at (13/1/23).beberapa hari yang lalu oleh Tim Identifikasi Satreskrim Polres Donggala.

Kejadian kebakaran yang menimpa beberapa rumah ini diantaranya milik Pasirudin, Munarni, Nurjannah, Berti, Saiful, dan Sonora yang tertinggal hanya puing kayu yang sudah hangus terbakar.

Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Arsyad Maaling,S.H mengatakan, gunanya identifikasi untuk proses pengungkapan ada atau tidaknya tindak pidana.

“Kegiatan identifikasi ini merupakan untuk mengungkap sebuah perkara ada atau tidaknya tindak pidana. Sehingga hasil dari identifikasi ini dapat menemukan titik terang sebuah kejadian yang didukung dengan bukti – bukti otentik dilapangan,” ujar Kasat

Sementara itu, hasil proses olah TKP, menurut saksi dari korban kebakaran, kamis tanggal 11 januari 2023 sekitar pukul 18.20 wita saksi Pr. Nurjana mendengar adanya letusan yang berasal dari konsletin listrik dilampu yang berada di salah satu kamar milik ibu Nurjana sehingga menyebabkan percikan api dan menimbulkan kebakaran, kemudian cepat merabat dikarenakan kamar tersebut mengunakan atap rumbia dan dinding teripleks dan api membesar dan membakar 5 (lima) rumah di dekatnya.

“Jadi kita dapat menyimpulkan, bahwa dari hasil olah TKP oleh Unit Inafis Sat Reskrim Polres Donggala disertai dengan pembuktian dilapangan, bahwa sumber api dari Konslet arus pendek listrik,” tambah Bripka Guntur Unit Identifikasi.

Kami berharap dari Pemerintah Kabupaten Donggala agar segera memberikan bantuan tempat tinggal, dikarenakan saat ini tidak ada rumah lagi yang harus kami tempati,” pinta Nurjanah.

Dilokasi terlihat warga masyarakat bahu membahu membantu para korban untuk membersihkan puing – puing sisa kebakaran.

Polres Donggala (As/Hms)