Uncategorized

Ajak Warga Jaga Kamtibmas Pos Kamling Madago Raya Kelurahan Moengko Diresmikan

Poso Sebagai Realisasi dari Program Pemerintah Kabupaten Poso yang sudah dicanangkan oleh Bupati Poso bersama Forkopimda dalam pembentukan Pam Swakarsa dan Linmas beberapa minggu lalu langsung di tindak lanjuti warga bersama unsur pemerintah Kelurahan Moengko.

Dalam Menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Poso tetap kondusif,aktifkan kembali Pos Kamling dan resmikan Pos Kamling madago raya  yang berada di kompleks RT 02 Rw 01 kel.Moengko  Kec.Poso Kota. Sabtu (25/2/2023)

Pos Kamling tersebut merupakan Swadaya dari masyarakat sekitar sebagai bentuk peduli pentingnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pada malam hari waktu masyarakat sedang istirahat.

Peresmian Pos Kamling Madago Raya RT 02 RW 01Kel. Moengko, di hadiri oleh Camat Poso Kota Sofyan Karim didampingi oleh Kapolsek Poso Kota AKP Sudaryanto, Danramil Poso Kota – Lage Kapten Inf. King King, Kasat Bimmas Polres Poso Iptu Faizyal Kadir S.H, Lurah Moengko Ibu Maryam, Para Ketua RT Kelurahan Moengko, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lapisan masyarakat sekitar kurang lebih 100 orang.

Dalam peresmian pos kamling ini Camat Poso Kota Sofyan Karim melakukan pengguntingan pita sebagai tanda di mulainya penggunaan dan pengaktifan pos kamling oleh warga masyarakat.Kegiatan peresmian mendapat apresiasi dari Unsur Tripika Kecamatan Poso Kota, termasuk ucapan terima kasih atas pembangunan Pos Kamling tersebut.Ucapnya.

“Camat Poso Kota berharap kepada warga masyarakat Poso Kota mari kita aktifkan kembali Pam Swakarsa dengan secara mandiri masyarakat menjaga lingkungannya sendiri yang dibantu oleh aparat TNI-Polri dan Unsur Pemerintah kelurahan,sehingga Poso kedepan semakin aman dan kondusif,” Pungkasnya.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K melalui  Kasat Binmas Polres Poso pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa dengan adanya Pos Kamling Madago Raya ini, dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana atau kejahatan terutama aksi pencurian atau hal-hal lain yang sifatnya menganggu keamanan sekitar dan keberadaan Pos Kamling ini pula dapat membawa dampak yang positif bagi warga atau masyarakat sekitar.Tutup Faizyal.