POLRESPOLRES SIGI

Cegat Aksi Kejahatan Malam, Sat Samapta Polres Sigi Laksanakan Patroli Malam

SIGI,– Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mencegah aksi tindak kejahatan di malam hari, Sat Samapta Polres Sigi melaksanakan kegiatan patroli malam, minggu (20/08/2023).

Kegiatan Patroli malam ini rutin dilakukan sebagai bentuk dan upaya Sat Samapta Polres Sigi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan menelusuri daerah yang di anggap rawan terjadinya tindakan kriminal sehingga pelaku yang ingin berniat jahat mengurungkan niatnya untuk melakukan kejahatan ataupun membatasi ruang gerak para pelaku kriminal.

kegiatan patroli tersebut di pimpin Aiptu Maryanto Bersama 4 personel menyambangi masyarakat di pinggir jalan sambil memberikan sosialisasi tentang bahaya mengkonsumsi miras dan bahaya narkoba sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“wujud peran aktif masyarakat dalam menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta kewaspadaan akan potensi konflik antar pemuda dan kejadian tindak pidana lainnya. Aiptu Maryanto meminta agar masyarakat dapat segera menghubungi Polres atau Polsek jika menemukan hal-hal tersebut.”

Sementara itu, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas AKP Ferry Triyanto menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan patroli Malam secara rutin, maka diharapkan mampu mencegah dan mengurangi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kab. Sigi.

“Kami berharap dengan dilakukan patroli secara rutin, nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas Pada malam hari, sehingga wilayah Kab. Sigi Dan sekitarnya tetap aman dan kondusif,” tutur Kasi Humas.

[Humas Polres Sigi]