POLRESPOLRES BANGGAI

Polsek Batui Beri Pengamanan Aksi Damai Masyarakat Peduli Petani Sawit di PT. DSP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Batui kembali melakukan Pengamanan Aksi Damai dari Aliansi Masyarakat Peduli Petani Sawit yang dilaksanakan di halaman depan Pos 1 PT. Delta Subur Permai (DSP) di Dusun Seseba Desa Honbola Kecamatan Batui, Banggai, Sabtu (27/4/2024).

Aksi damai Aliansi Masyarakat Peduli Petani Sawit tersebut dikoordinator oleh Moh. Fatdhal Hakim (32) ini menuntut tanggung jawab PT. Sawindo atas kesalahan administrasi pembayaran hak petani yang lahannya sudah diverifikasi dari tahun 2016 dan membuatkan SPK dan SPHU terhadap lahan sudah tak bermasalah.

Selain itu, meminta kepada PT. Sawindo segera mencabut laporan polisi terhadap 2 warga yang dilaporkan serta kejelasan dana CSR.

Kapolsek Batui, AKP Sudirman Kepada Awak Media mengatakan bahwa menyikapi aksi damai tersebut pihaknya menerjunkan sejumlah personil untuk melaksanakan pengamanan.

“Bahwa permasalahan sawit ini sudah ditangani oleh tim pokja Kabupaten Banggai dan saat ini masih dalam proses verifikasi,” ungkapnya.

Alhamdulillah sampai dengan selesai kegiatan aksi damai tersebut situasi tetap kondusif dan kami ucapkan terima kasih atas aksi damai yang kondusif tersebut, tutup Kapolsek.*Humas Polres Banggai