POLRES BANGGAI

Beri Rasa Aman, Polsek Luwuk Terus Tingkatkan Patroli Pagi Hingga Malam Hari

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya menjaga, mencegah terjadinya tindak kriminalitas agar terciptanya situasi kamtibmas, jajaran Polres Banggai terus meningkatkan patroli pagi hingga malam hari.

Seperti yang rutin dilakukan aparat Polsek Luwuk dengan menyambangi sekelompok masyarakat pada Selasa (1/3/2023) malam.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengatakan, patroli merupakan kegiatan kepolisian untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan, dengan jalan mendatangi, menjelajahi, mengamati atau memperhatikan situasi dan kondisi.

“Dan patroli yang dilakukan anggota Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat,” kata Agung.

Ia menuturkan, dalam melaksanakan patroli pihaknya menyasar kelompok masyarakat, rumah padat penduduk, objek vital, lokasi keramaian dan rawan terjadi tindak kriminalitas.

“Ini sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan perlindungan,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan, taka hanya patroli pada kesempatan itu anggota Polri menyambangi masyarakat dan mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkunganya masing-masing.

“Kita juga berpesan agar melaporkan setiap kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas serta peredaran miras dan narkoba,” sebutnya.

Ia berharap dengan hadirnya polri melalui kegiatan patroli masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari maupun saat beristrahat tanpa ada rasa takut.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan rasa aman dan nyama bagi masyarakat,” tutupnya.*Humas Polres Banggai