POLRESPOLRES TOLI-TOLI

1 Unit Truk Jenis Fuso Diamankan Sat Reskrim Polres Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sat Reskrim polres Tolitoli mengamankan satu truk Fuso bermuatan kayu olahan yang tidak disertai dokumen resmi.

Dari pantauan dilokasi diamankannya Truk Fuso tersebut tepat berada di PO. Al. Husna trans, belakang kencana Motor, lorong Kampung kepiting, kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

Kasat Reskrim Polres Tolitoli IPTU Ismail. SH, Yang dikonfirmasi  membenarkan terkait adanya satu (1) truk Fuso bermuatan kayu jenis Kala kala yang diaman pada Minggu malam (05/03/2023), di PO. Al. Husna trans belakang kencana Motor, lorong Kampung kepiting, kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

“Iya benar pak, ada satu unit truk Fuso bermuatan kayu olahan yang diduga tidak dilengkapi Surat Keterangan Sahnya Hasil Hutan Kayu (SKSHHK) atau dokumen resmi. Dan saat ini telah diamankan Unit Tipidter Polres Tolitoli,” kata Kasat Reskrim Polres Tolitoli yang Akrab di panggil Bobby itu.

Lanjut Bobby menjelaskan Diamankannya mobil tersebut, berdasarkan adanya informasi masyarakat, bahwa ada truk yang mengangkut kayu kelas 1 jenis Kala kala olahan, saat dilakukan penyelidikan ternyata benar dan polisi berhasil mengamankan satu truck Fuso bermuatan kayu Kala kala dan sopir mobil tersebut diduga elah melarikan diri.

“Saat dilakukan pemeriksaan dilokasi, ternyata truck tersebut bermuatan kayu olahan dengan jumlah kubikasi belum diketahui, kalau panjang kira kira 4 Meter X 16 cm X 6 cm” jelasnya.

Terkait kelengkapan surat menyurat atau dokumen kayu tersebut, Iptu Ismail menuturkan Kami belum dapat melakukan interogasi, karena pemilik mobil (Sopir) diduga telah melarikan diri.

“Nanti saja pak, kalau sudah dilakukan penyidikan baru bisa diketahui dan nanti kami akan sampaikan kembali. saat ini anggota kami masih berada di TKP,” tuturnya kepada Wartawan.

Disinggung terkait nama dan pemilik kendaraan Truk Fuso tersebut, IPTU Ismail, SH, menuturkan pemilik Truk Fuso dan sopir bermuatan kayu olahan juga belum diketahui namanya.

“Di TKP “PO. Al. Husna trans” tempat truk Fuso diparkir, anggota Unit Tipidter sudah mencoba mengetuk pintu, tapi belum ada jawaban, hingga kini kita masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan di lapangan,” Pungkasnya