POLRES BANGGAI

Polsek Pagimana Lakukan Pengamanan Sidang Majelis Tahunan ke-V Sinode GKLB

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Pagimana menghadiri dan melakukan pengamanan Pembukaan Rapat Sidang Majelis Tahunan ke-V tahun 2023 Sinode GKLB (Gereja Kristen Luwuk Banggai), Rabu (8/3/2023) sore.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH mengatakan, sidang tersebut berlangsung di GKLB Ebenheiser Bomban Desa Uha-uhangon Kecamatan Lobu Kabupaten Banggai.

Hadir dalam acara tersebut Asisten II Setda Banggai Ir. Ferlin Monggesang, MSi, Anggota DPRD Banggai Hanira Lasantu, OPD, Ketua Sinode GKLB Moses Hata, STh, MPd, Camat Lobu Husain Himran, S.STP, MSi, Kades se-Kecamatan Lobu, dan Pendeta se-klasis GKLB.

“Sidang tahunan ini dihadiri oleh utusan dari seluruh Gereja GKLB. Dengan mengangkat tema Aku Adalah Yang Awal dan Yang Akhir. Sub tema Membangun Sumber Daya Pelayan Menuju Kemandirian Teologi Daya dan Dana 2023,” sebut Kapolsek.

Mengingat peserta yang banyak, maka pengamanan dilakukan dengan melibatkan Koramil Pagimana bersama karang taruna Desa Uha-uhangon dan panitia pelaksana guna mencegah gangguan kamtibmas.

“Kami juga akan mengantisipasi terjadinya gangguan kamseltibcarlantas disekitar lokasi rapat,” kata AKP Makmur.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 08 sampai 10 Maret 2023,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai