POLRES BANGGAI

Dekat dan Teman Bagi Anak, Polisi Sambangi SDIT Ar Rayyan Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya untuk terus menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, saat melaksanakan giat patroli, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aiptu Karyadi, Aipda Ramli Suma dan Aipda Abdul Rahim Maura melakukan pendekatan dengan menyambangi siswa di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) AR Rayyan di Desa Tontouan Kecamatan Luwuk, Banggai saat jam pulang sekolah, Rabu (15/3/2023).

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menumbuhkan dan membangkitkan rasa cinta anak-anak kepada polisi sejak dini dan menghilangkan image menakutkan akan sosok polisi dimata anak-anak, sehingga anak-anak menggangap polisi sebagai sahabat.

Dengan humanis, petugas menitipkan pesan agar anak-anak patuh nasehat orang tua dan guru, taat peraturan dan senantiasa menjaga pertemanan, tidak berkelahi dan tidak melakukan hal-hal negative yang bisa merugikan diri dan orang lain.

Kesempatan sambang itu juga menemui dewan guru, dimana polis berharap terjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dengan pihak sekolah. Selain itu dapat menyerap informasi dan masukan tentang perkembangan kamtibmas di lingkungan sekolah.*Humas Polres Banggai