BID HUMASSATKER

Dirsamapta Polda Sulteng Mengikuti Pembukaan Rakornas 1 Departemen Diakonia Se Indonesia Dan Manca Negara Gereja Pantekosta Di Indonesia

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktur Samapta Polda Sulteng  Kombes Pol. Richard B. Pakpahan, S.I.K., M.H., Mengikuti Pembukaan Rakornas I Departemen Diakonia Se Indonesia Dan Manca Negara Gereja Pantekosta Di Indonesia, Gedung Pogombo Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu 15 Maret 2023. Pukul 16.00 Wita.

Dalam Hal Ini Hadir Wakil Menteri Agama RI Dr. Zainut Tauhid Sa’adi , M.Si., Ketua Umum Majelis Pusat Gereja Pantekosta Di Indonesia, Dari Gubernur Sulteng Yang Diwakili Kepala Biro Hukum Adiman, S.H., M.Si., Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP.,  dan Para Unsur Forkopimda Yang Sempat Hadir.

Kegiatan Ini Dibuka Dengan Sambutan Dari Gubernur Sulteng Dalam Hal Ini Diwakili Oleh Kepala Biro Hukum Adiman, S.H., M.Si., Saya Mengucapkan Selamat Datang di Negeri 1000 Megalith Provinsi Sulteng Kepada Bapak Wakil Menteri Agama RI dan Seluruh Peserta Rakornas Diakonia Tahun 2023. Gereja Adalah Rumah Ibadah, Tempat Umat Kristen Menerima Perintah dan Ajaran – Ajaran Tuhan Tentang kebenaran dan keselamatan. Sehingga di dalam gereja pula, umat Kristen akan dibentuk dan dibekali agar kelak hadirnya di masyarakat dapat menjadi perekat persatuan dan persaudaraan. Ucap Kebala Biro Hukum Provinsi Sulteng.

Dalam Hal Ini Juga Wakil Menteri Agama RI Dr. Zainut Tauhid Sa’adi , M.Si. Mengatakan , Sulawesi Tengah Adalah Daerah Yang Majemuk dan Merupakan Miniatur Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, Olehnya Saya Berharap Semoga GPdi Dapat berperan sentral sebagai mitra pemerintah daerah dalam pemantapan sikap dan perilaku hidup moderasi, sehingga umat Kristen pantekosta dapat melebur dalam damai dan hidup rukun di tengah – tengah kemajemukan. Dengan ini Resmi saya Nyatakan Rakornas 1 Departemen Diakonia Se Indonesia Dan Manca Negara Gereja Pantekosta Di Indonesia Tahun 2023 Dibuka. Ucapnya.

“Saya Berharap Semoga Momentum Ini Dapat Dimanfaatkan bagi pesertanya untuk memberi sumbang saran terbaik dalam penyusunan program – program Diakonia yang kelak dapat meningkatkan mental spiritual dan kualitas social umat Kristen Pantekosta.” Tutup Dirsamapta Polda Sulteng (fn)