Uncategorized

ANTISIPASI BALAPAN LIAR DAN TAWURAN SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN, POLRESTA PALU PERKETAT PATROLI

PALU – Aksi tawuran dan balapan liar kerap sekali bermunculan saat bulan Ramadhan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Kepolisian Jajaran Polresta Palu, akan meningkatkan pengawasan terkait balap liar dan tawuran, dengan membuat regu Patroli subuh , siang dan malam hari.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. mengatakan, terkait cipta kondisi selama bulan ramadhan, cara kerja akan dirubah, dimana biasanya kita mengantisipasi adanya balap liar, tawuran. Pada saat bulan suci Ramadhan akan kita tambah lagi waktunya,” kata Kapolresta.

Kapolresta Palu Barliansyah mengatakan, kegiatan pengawasan seperti patroli akan dilakukan pada malam hari, menjelang sahur, setelah sahur, dan setelah shalat Subuh. “Karena terjadinya balap liar dan tawuran Menggunakan Sarung ini sering terjadi Setelah sehabis Sholat Tarawih sampai dengan subuh, Kita juga Meminta kepada Polsek Jajaran Polresta Palu untuk turut serta melaksanakan Patroli,” imbuhnya.

kapolresta Palu juga meminta kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, terutama setelah sahur. “Bulan suci Ramadhan merupakan waktunya masyarakat banyak beribadah, jadi manfaatkanlah waktunya untuk hal-hal yang positif.

Untuk para orang tua, kita himbau agar selalu mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak berkeliaran setelah Subuh, karena bisa terlibat aksi tawuran dan balap liar,” jelasnya.

“Tentunya, keamanan adalah tugas kita bersama. Untuk itu, peran serta masyarakat juga sangat kami butuhkan.” tegas Barliansyah