POLRES BANGGAI

Wujudkan Kenyamanan Ramadhan, Wakapolsek Pagimana Pimpin Langsung Penertiban Hewan Ternak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjaga kenyamanan selama Puasa Ramdhan 1444 H di Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai khusunya di Desa Sepa dilakukanpenertiban hewan ternak, Senin (27/3/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolsek Pagimana IPTU Steven Fehr bersama anggota Polsek Pagimana, dilakukan bersama Babinsa Koramil Pagimana dan aparat Desa serta Tim Satgas Ternak Desa Sepa.

“Penertiban ini kami lakukan hingga beberapa hari kedepan dengan sasaran hewan ternak sapi, babi dan kambing demi kenyamanan bulan Ramadhan,” ujar Wakapolsek Pagimana.

Menurut IPTU Steven Fehr, sebelumnya kegiatan ini telah dilaksanakan, namun karena beberapa laporan dari Tokoh Masyarakat Desa Sepa dan kurangnya kesadaran pemilik ternak, sehingga pemerintah Desa Sepa menyampaikan bantuan Polsek Pagimana untuk mendampingi Tim Satgas penertiban ternak di Desa Sepa.

“Kegiatan ini bertujuan membuat efek jera kepada pemilik ternak sekaligus memberikan pemahanan dan edukasi untuk bersama-sama toleransi dalam momen bulan puasa,” katanya.

Ia juga menekankan kepada masyarakat bahwa Desa Sepa ini terletak di jalur Jalan Trans Sulawesi, sehingga merupakan jalur ramai pengendara, yang tentunya dapat mengakibatkan terjadi kecelakaan dan merugikan masyarakat lainnya.

“Tidak dilarang memelihara hewan ternak asalkan dipelihara dan dikuasai dengan baik seperti dikandangkan, jangan dilepas berkeliaran,” imbaunya.*Humas Polres Banggai