Uncategorized

Melalui KRYD, Polsek Palolo Jajaran Polres Sigi Jaga Kamtibmas Di wilayah Hukumnya

Sigi, – Berbagai cara dilakukan aparat kepolisian dalam menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap pada koridornya.

Kali ini, aparat Kepolisian dari Polsek Palolo jajaran Polres Sigi menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tepatnya di Desa Makmur,  Kec. Palolo, Kab. Sigi. Sabtu (15/04/2023) pagi

Menurut Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferry Triyanto saat dikonfirmasi ditempat berbeda mengatakan operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin yang dilaksanakan oleh polres Sigi dan polsek jajaran dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

“Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.” Ungkap Kasi Humas

Ia menambahkan, Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sigi dan Polsek jajaran  relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.

(Humas Polres Sigi)