POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Bersama Stakeholder Terkait Ikuti Vicon Dengan Kapolda Sulteng, Ini Tujuannya !

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, bersama para PJU dan stakeholder terkait, mengikuti arahan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho melalui Video Conference (Vicon), Jumat (21/4/2023) pagi.

Rapat yang diikuti di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Tinombala 2023 Polsek Luwuk Kilo Meter I ini turut dihadiri TNI, Senkom, Dishub dan Diskes Kabupaten Banggai.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengatakan, rapat ini sekaligus untuk melakukan pengecekan kesiapan Pos-pos Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Pengecekan ini sebagi bentuk kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Ketupat Tinombala 2023,” kata Al Amin.

Amin menjelaskan, pengecekan itu dilakukan orang pertama di Polda Sulteng ini bertujuan agar masyarakat dapat merayakan lebaran idul Fitri dengan aman dan lancar.

“Tujuannya agar lapisan masyarakat bisa merayakan lebaran idul Fitri dengan aman dan lancar,” jelasnya Amin.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho bersama unsur forkopimda melakukan pengecekan Pos Operasi pengamanan Idul fitri 1444 H yang ada di Kota Palu, Kamis (20/4/2023) malam.

Selain melakukan pengecekan pati dua bintang di Polda Sulteng itu juga memberikan pesan baik kepada petugas operasi maupun masyarakat Sulteng dalam merayakan Idul fitri.

Irjen Pol Agus Nugroho meminta kepada Kaposko, agar tetap melakukan pengawasan dan pengendalian.

“Monitoring seluruh jajaran. Bila ada yang menonjol laporkan secara berjenjang,” kata Kapolda Sulteng

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho mengimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat Sulteng secara umum.

Kepada pengguna jalan, Agus Nugroho mengimbau agar mematuhi aturan, rambu lalulintas, memakai helm dan ketentuan lainnya.

“Untuk masyarakat yang akan mudik agar memperhatikan kondisi rumah, jangan lupa mengunci pintu rumah dengan baik” pesannya.*Humas Polres Banggai