POLRES BANGGAI

Dua Pengendara Sepeda Motor Terlibat Laka Lantas di Toili Barat, Polisi Lakukan Mediasi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Nasib kurang baik dialami satu keluarga asal Desa Minahaki Kecamatan Moilong, Banggai. Muhammad Jamil (45) dan Arnati (35) mengalami luka – luka usai sepeda motor yang dikendarai ditabrak sepeda motor dari belakang.

Anak mereka yang berinisial EO (13), mengalami sesak nafas. Pelajar tersebut harus dirawat di Puskesmas III Toili.

Kasubsektor Toili Barat IPDA Nasruddin mengatakan bahwa kejadian pada Senin (24/4/2023) sekitar pukul 18.00 Wita di Jalan Raya Desa Makapa kecamatan Toili Barat, Banggai.

“Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Suzuki FU dan Honda Beat,” katanya.

IPDA Nasruddin mengatakan peristiwa tersebut ketika sepeda motor Honda Beat dari arah Desa Karya Makmur menuju Desa Makapa. Mereka bonceng bertiga.

Sesampainya dilokasi kejadian, mereka hendak belok ke kanan menuju sebuah Masjid untuk melaksanakan sholat Magrib. Namun diwaktu bersamaan dari arah belakang melaju sepeda motor Suzuki FU yang di kemudikan RI (15) warga Desa Mekar Jaya, Toili Barat.

“Kesimpulan sementara factor penyebabnya karena kurang hati-hati,” ungkapnya.

Pengemudi Suzuki FU kaget ada kendaraan yang berhenti karena hendak berbelok. Jarak yang terlalu dekat membuat Suzuki FU tidak dapat menguasai laju kendaraannya.

“Akibat kejadian tersebut kerugian materil ditaksir sekitar Rp 1 Juta,” kata Kasubsektor Tolbar.

Kejadian tersebut telah ditangani oleh Polsubsektor Toili Barat, dengan menghadirkan para pihak bersama keluarganya dan selanjutnya berdamai secara kekeluargaan.

“Kasus laka lantas ini berhasil kami mediasi, dan para pihak sepakat untuk berdamai,” tandasnya.*Humas Polres Banggai