POLRES TOUNA

SDM Polres Touna Gelar Rikmin Awal Penerimaan Terpadu Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA. 2023

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Touna melalui Bag SDM mulai menggelar pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan terpadu Taruna/I Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA. 2023, bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna, Rabu (26/04/2023).

Sebelumnya Penerimaan Akpol, Bintara dan tamtama Polri dibuka sejak tanggal 4 s.d 17 April adapun pendaftar calon Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A.2023 di Polres Touna berjumlah 36 orang dengan rincian Bintara PTU sebanyak 30 orang, dan Tamtama sebanyak 6 orang.

Kegiatan ini, dibuka oleh Ketua Tim Rikmin Panbarim Polres Touna Iptu Djabalnur Djali dihadiri Pengawas Internal Kasi Propam dan Kasiwas, tenaga ahli Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Touna, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Touna serta pengawas eksternal dari LSM/Media.

Ketua Tim Rikmin Panbarim Polres Touna Iptu Djabalnur Djali saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa setelah dilaksanakannya Pakta Integritas pada Rabu 18 April 2023, hari ini Panbarim Polres Touna selanjutnya melakukan Rikmin Awal Terhadap Calon Anggota Polri TA 2023.

“Dalam kegiatan pemeriksaan Administrasi Awal yang menjadi sasaran pemeriksaan petugas adalah tinggi dan berat badan, keabsahan ijazah, pengecekan standar nilai raport dan ijazah, pengecekan keabsahan KTP dan KK serta akte kelahiran, penghitungan batas usia minimal dan maksimal, pengecekan domisili, dan pemeriksaan berkas administrasi lainnya,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH berpesan kepada para peserta pendaftar, tetap semangat melalui proses tahapan tes yang sudah dijadwalkan oleh panitia penyelenggara penerimaan anggota Polri.

“Semangat belajar, berlatih dan berdo’a serta yakin dengan kemampuan diri sendiri,” pesan AKBP S. Sophian.

“Penerimaan Anggota Polri 2023 Gratis, No KKN, No Calo dan masih menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),” tegas Kapolres.*Humas*