POLRES BANGGAI

Patroli Dialogis Polsek Luwuk, Ajak Masyarakat Jauhi Miras dan Narkoba

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aparat Polsek Luwuk terus konsisten melaksanakan dialogis dengan masyarakat dengan cara menyambangi dan bersilaturahmi dalam setiap pelaksanaan patroli.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengatakan, patroli dialogis merupakan salah satu upaya Kepolisian guna mempererat silahturahmi dengan masyarakat.

“Melalui patroli dialogis kita juga mengetahui informasi mengenai situasi kamtibmas yang sedang berkembang di tengah masyarakat,” ucap Agung, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat (28/4/2023) pagi.

Agung menjelaskan, dalam setiap kesempatan pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat menganggu situasi kamtibmas, seperti mengonsumsi miras dan narkoba.

“Karena kedua barang terlarang ini merupakan faktor pemicu terjadinya tindak kriminalitas,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan, setiap anggota Polri dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung dan pengayom.

“Harapan kami, dengan intens dilakukan patroli dialogis ini Polri semakin dicintai dan disegani masyarakat serta tentunya meningkatkan sinergitas,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai