POLRES TOUNA

Polres Touna Amankan Pembukaan STQH ke-27 Tingkat Provinsi Sulteng

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor Touna melaksanakan Pengamanan kegiatan Pembukaan STQH (Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulteng yang berlangsung di lapangan Ex STQ Bumi Mas Uemalingku depan kantor Bupati Touna, Senin (08/05/2023) malam.

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Mulyadi bersama PJU Polres Touna yang terlibat, Personil Polres Touna dan diback up oleh Personil TNI dari Koramil Ratolindo serta Satpol PP Kabupaten Touna.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Mulyadi yang berada dilapangan mengemukakan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan selama 6 hari kedepan mulai dari tanggal 08 sampai dengan 13 Mei 2023.

“Untuk kegiatan ini akan digelar selama 6 hari kedepan mulai dari tanggal 08 sampai dengan 13 Mei 2023. Dan  selama itu pula kami dari Pihak Polres dan Polsek yang diback up oleh TNI dari Koramil Ratolindo serta Satpol PP akan melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup di sekitar lokasi kegiatan,” kata Kompol Mulyadi.

Lanjut kata Kabag Ops, selain melaksanakan pengamanan di lokasi STQH, pihaknya juga akan melaksanakan Patroli di pemondokan Kafila, Panitia dan Dewan Hakim serta tempat tinggal para tamu undangan Kabupaten/Kota.

“Hal ini  untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh peserta STQH ke27 tingkat Provinsi Sulteng,” pungkasnya.

STQH ke-27 tingkat Provinsi Sulteng ini dibuka oleh Gubernur Sulteng diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM.

Hadir Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Provinsi Sulteng, unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Bupati dan Walikota se- Sulteng, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota,  Kepala Kementrian Agama Provinsi Sulteng, Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Touna, Unsur Forkopimda Kabupaten Touna, Panitia, Para Juri/Dewan Hakim, Para Pendamping, Pimpinan Kafila dan Peserta STQH ke-27 Tingkat Provinsi Sulteng.

STQH ini mengangkat tema “Dengan Semangat STQH Ke- 27 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Kita Satukan Langkah Untuk Menciptakan Generasi Qur’ani Yang Berkualitas, Menuju Masyarakat Sulawesi Tengah yang Religius, Beriman dan Bermartabat”.

STQH ini diikuti oleh 13 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah dengan jumlah peserta sebanyak 654 orang dengan rincian ; Kab. Tojo Una-Una 30 orang, Kab. Toli-Toli 50 orang, Kab. Buol 50 orang, Kab. Donggala 60 orang, Kab. Sigi 55 orang, Kab. Parigi Moutong 52 orang, Kab. Morowali 50 orang, Kab. Poso 50 orang, Kab. Morowali Utara 47 orang, Kab. Banggai 50 orang, Kab. Banggai Kepulauan 50 orang, Kab. Banggai Laut 50 orang dan Kota Palu 60 orang.*Humas*