BID HUMASSATKER

Patroli Dialogis Tim Presisi Tadulako Sambangi Warga Berikan Himbauan Dan Pesan – Pesan Kamtibmas

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Patroli dialogis adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui tim presisi tadulako untuk mencegah gangguan kamtibmas khususnya di Kota Palu, Rabu (10/05/2023).

Diketahui patroli dialogis ini menyasarkan tempat – tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, taman kota, kompleks perumahan, perkantoran dan lain – lain yang di sinyalir rawan gangguan kamtibmas.

Dipimpin Aipda Haeruddin petugas melakukan himbauan dan memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang di jumpai.

Saat dikonfirmasi Aipda Haeruddin menjelaskan, dalam pelaksanaannya petugas melewati rute – rute yang dianggap rawan tindak kejahatan terutama saat malam hari, selain itu petugas melakukan sambang kepada masyarakat yang dijumpai untuk memberikan pesan – pesan dan imbauan kamtibmas.

“Pada pelaksanaan patroli malam ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah gangguan kamtibmas, kami juga memberikan pesan – pesan dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing – masing,”Ujarnya.

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau agar masyarakat dapat melaporkan kepada Kepolisian setempat jika melihat atau mendengar telah terjadi suatu tindak pidana baik itu aksi pembegalan, pencurian, premanisme, dan lain – lain,”Imbaunya.

Aipda Haeruddin juga menambahkan, timnya akan terus melaksanakan patroli malam guna menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, ini merupakan bentuk pelayanan kami untuk menciptakan kemanan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktifitas mau pun saat beristirahat.(DA)