BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Menjaga Keamanan Laut, Polair Polres Bangkep Patroli Sambang Warga Pesisir

Bangkep, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 26/10/22, wilayah kabupaten Bangkep sebagian wilayahnya adalah laut dan berpulau pulau. Masyarakat hampir seluruhnya beraktifitas di laut sebagai nelayan, dan wilayah laut terkadang cuacanya tidak dapat diprediksi dan membahayakan keselamatan warga. Tugas Satuan Polair lah disini dibutuhkan, karena berbagai sara prasarana kemaritiman dimiliki oleh fungsi Polair.

Untuk menjaga keselamatan warga dan untuk meberikan motivasi kepada warga nelayan Polair Polres Bangkep selalu melakukan sambang. Dalam sambaing aparat selalu mengingatkan untuk terus menjaga keselamatan dan menjaga kesehatan. Pesan kesehatan diberikan karena pandemic covid 19 belum sepenuhnya telah berakhir.

Apalagi di musim penghujan saat ini, laut sering bergelombang tinggi akibat tiupan angina. Dan kondisi ini sangat rawan bagi para nelayan yang sedang mencari nafkah.

Seperti nampak dalam pantauan Tribratanews, aparat Polair Polres Bangkep menyarankan warga di pelabuhan kecil Banggai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas dengan orang lain. Kapal c3 Polairud Polres bangkep setiap hari terus melakukan penyuluhan di setiap pemukiman di pinggir pantai seluruh wilayah hukum Polres Bangkep. (KR)