BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Ikuti Rapat Pengawasan Terkait Aliran Kepercayaan dan Agama di Kejaksaan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kaur Pembinaan Operasi (KBO) Satuan Reskrim Polres Banggai, AKP Teddy Polii, SH menghadiri Rapat Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Agama dalam Masyarakat (Pakem) wilayah Kabupaten Banggai 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kejaksaan Negeri Banggai, pada Jumat (26/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Wakil Ketua MUI Banggai, Sekban Kesbangpol, Ketua FKUB, Kementrian Agama dan Disdukcapil.

Rapat pengawasan Pakem ini dalam rangka sebagai upaya, sosialisasi putusan MK Nomor 97/PUU-XIV/2016 yang membolehkan aliran kepercayaan dicantumkan pada kolom agama di Kartu Keluarga dan KTP.

KBO Satreskrim AKP Teddy menyampaikan bahwa untuk menghindari konflik, perlu kiranya kita bersama sama dapat merumuskan langkah-langkah strategis antisipatif dalam mencegah adanya aliran kepercayaan, aliran keagamaan, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Serta dapat menodai ajaran agama yang kita yakini sebagai antisipasi dini guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, demi menjaga ketertiban, dan ketentraman, serta kondisi kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Banggai.*HumasPolresBanggai