POLRESPOLRES BANGGAI

Hadiri Sosialisasi Pengembangan Senoro, Polres Banggai Dukung Demi Ketahanan Energi Nasional

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Ruang Rapat Umum Setda Banggai, Kabagops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi menghadiri Sosialisasi Proyek Pengembangan Senoro Selatan, oleh SKK Migas, Pertamina dan Medco Energi, Rabu (8/5/24) jam 09.00 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Banggai Mujiono, Kejari Banggai, Kodim 1308 LB, GM JOB Pertamina – Medco E&Tomori, SKK Migas, Kaposlek Toili, Danramil Toili, Camat Moilong, dan Camat Batui Selatan.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada pemangku kepentingan terkait program untuk menambah volume dan menjaga ketahanan energi nasional melalui pengembangan Senoro Selatan.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Staf Ahli yang mewakili Bupati Banggai yang dilanjutkan dengan materi sosialisasi oleh Managemen JOB Tomori.

Kabagops Polres Banggai saat dikonfirmasi usai acara mengatakan dalam pengembangan proyek gas ini tentunya akan berkaitan dengan tanah. Maka hal ini harus dilakukan dengan transparan dan terang benderang sehingga pemilik lahan mendapatkan informasi yang jelas.

Lanjutnya, semua proses melalui alur dan tatacara serta ketentuan yang ada, guna hak dan kewajiban sesuaikan dengan apa yang ada dilapangan.

“Polres Banggai sejatinya mendukung penuh pengembangan proyek Senoro Selatan meliputi wilayah Moilong dan Batui Selatan karena berdampak positif bagi masyarakat maupun kemajuan daerah,” terang Prasetyo.

Sosialisasi selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2024 di Kecamatan Moilong dan 10 Mei 2024 di Kantor Kecamatan Batui Selatan.*Humas Polres Banggai