POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Bina Anak Sekolah Nongkrong di Luar, Saat Jam Pelajaran

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Sat Samapta Polres Banggai memberikan himbauan kepada para pelajar yang kedapatan berada di tempat nongkrong saat jam belajar mengajar berlangsung, Rabu (8/5/2024) sekira pukul 10.30 Wita.

Himbauan kepada para pelajar tersebut, saat petugas sedang melaksanakan patroli dan bertemu dengan para pelajar yang sedang berada di luar sekolah saat jam belajar.

Kasat Samapta Polres Banggai, AKP Jolly R. Lengkong mengatakan selain himbauan juga dilakukan pemeriksaan terhadap tas sekolah yang dibawa siswa. Patroli menyisir lokasi-lokasi yang sering digunakan oleh anak-anak sekolah untuk berkumpul saat jam pelajaran sekolah berlangsung.

“Kami temukan anak-anak sekolah yang tidak masuk sekolah saat jam pelajaran berlangsung. Para siswa kedapatan nongkrong di salah satu warung ditikungan SMKN 2 Luwuk,” katanya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pengawasan dan penanggulangan kekerasan yang melibatkan anak-anak sekolah seperti tawuran antar sekolah.

Selain razia terhadap anak-anak sekolah yang berkeliaran ini, dilaksanakan juga pembinaan dan akan melakukan penyuluhan disekolah-sekolah pada saat apel pagi atau upacara untuk mencegah dan memberi edukasi kepada siswa.

“Mereka yang kedapatan berkeliaran ini, diberi pembinaan. Patroli ini untuk mengantisipasi tawuran, balap liar maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” tegasnya.*Humas Polres Banggai