BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Laka Tunggal di Tikungan Desa Salodik, Luwuk Utara, Pemotor Tak Sadarkan Diri

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang pria inisial ST (24) warga Desa Toipan Kecamatan Pagimana mengalami kecelakaan tunggal, Jumat (26/4/2024), usai terjatuh di tikungan jalan Trans Sulawesi Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, Banggai.

Korban tidak sadarkan diri karena mengalami luka dibagian kepala, mata kiri bengkak dan memar serta tak sadarkan diri.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya mengatakan bahwa, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 20.00 WITA. Bermula saat korban mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Fiz R warna hitam tanpa TNKB dari arah Desa Poh menuju Desa Bunga.

Sesampainya di lokasi kejadian pada jalan menikung, korban yang dengan kecepatan tinggi tidak bisa mengendalikan motornya dan menabrak batu besar yang ada disebelah kiri jalan. Usai kejadian, korban kemudian dilarikan ke RSUD Luwuk.

“Lukanya cukup berat dikepala hingga tak sadarkan diri,” kata AKP Bagus.

Mendapatkan informasi adanya laka tunggal itu, Unit Laka Satlantas Polres Banggai kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mencari keterangan dari para saksi.

Kasat pun menghimbau kepada pengguna sepeda motor agar mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya. Terutama pada jalan menikung untuk mengurangi kecepatannya.

“Saat ini BB telah diamankan. Kerugian material ditaksir Rp. 2 Juta,” tandasnya.*HumasPolresBanggai