BID HUMASSATKER

Masyarakat Agar Jangan Mudah Terprovokasi Oleh Isu dan Berita-Hoax Mengenai Pemilu

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kampanye Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sigi, Selasa (05/15/2023) pukul 16.00 sampai 21.30 Wita, berlangsung aman dan kondusif, dengan pengamanan yang humanis dari Polres Sigi bersama unsur TNI yang terlibat dalam Satuan Tugas Polres (Satgasres) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024.

Sesuai STTP Kampanye yang diterbitkan oleh Polda Sulteng, terdapat tiga kampanye tatap muka yang digelar di tiga lokasi berbeda yakni kampanye Caleg DPD RI di Rarantea Tulo Kecamatan Dolo, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra di Tinggede Selatan Kecamatan Marawola dan Caleg DPRD Provinsi Sulteng dari Partai Nasdem di Sibalaya Selatan Kecamatan Tanambulava.

Tiga tim Satgas OMB Tinombala diturunkan untuk memberikan pengamanan agar pelaksanaan kampanye berjalan aman.

“Alhamdullilah pelaksanaan kampanye berlangsung aman, kami mengerahkan tiga tim pengamanan yang merupakan satgas gabungan OMB Tinombala Polres Sigi, polsek, dan TNI.” Kata Kapolres Sigi melalui PLH. Kasihumas Iptu Nuim Hayat.

Kami berharap, selama penyelenggaraan kampanye Pemilu 2024 situasi tetap dalam keadaan aman, tentunya dengan bantuan dan kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibas tetap kondusif.

Masyarakat agar jangan mudah terprovokasi oleh isu dan berita-berita hoax mengenai Pemilu maupun informasi-informasi lain yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. TNI-Polri berkomitmen terus menjaga situasi kamtibmas dan menjamin netralitasnya dalam Pemilu. Tambahnya. (ab)