BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Direktorat Binmas Polda Sulteng Audit Usaha Jasa Pengamanan Palu

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin 14/11/22. Satpam sangat krusial keberadaanya di setiap instansi baik lembaga Negara maupun swasta.hal ini terkait dengan masih terbatasnya atau belum sesuainya keberadaan personil Polri dengan jumlah penduduk. Ditambah lagi tidak mungkin Polri secara tehnis melakukan tugasnya sampai ranah yang sangat tehnis di suatu perusahaan.

Dengan banyaknya tuntutan dan kebutuhan maka banyak usaha di budang jasa penyedia pengamanan. Termasuk di kota palu Sulawesi Tengah, dan dari perusahaan tersebutlah banyak dididik calon Satpam guna mendapatkan predikat Garda Pratama.

Namun keberadaan badan usaha tersebut diperlukan control yang ketat guna menghindari penyimpangan yang akan merugikan Satpam itu sendiri.
Pada kamis 10/11/22 Dit Binmas Polda Sulteng melalui SubditSatpam/Polsus melakukan audit terhadap beberata Badan Usaha jasa Pengamanan yang berada di kota Palu. Objek audit diantaranya masa berlaku Surat Ijin Operasi perusahaan, laporan yang dilakukan dan memeriksa data personil Satpam termasuk masa berlaku Kartu Tanda Anggota Satpam.

Ada lima objek usaha yang diaudit masing masing BUJP RPJ, BUJP SKM, BUJP PKSS, BUJP TRISULA dan BUJP POJ. Dalam pemeriksaan dan audit belum ditemukan adanya penyimpangan penyimpangan. Pemeriksaan kali ini dipimpin Ipda Wira yang sehari hari merupakan Paur di Subdit Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Sulteng.(KR)