BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pembinaan dan Penertiban Satpam Harus Terus Dilakukan Demi Optimalnya Tugas

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin 14/11/22. Banyaknya perusahaan di wilayah Sulteng, apalagi saat ini Sulteng menjadi primadona terkait dengan banyaknya sumberdaya yang ada baik mineral bumi dan hasil pertanian sangat menarik bagi investor. Di sisi lain perusahaan menengah ke atas memerlukan jasa pengamanan untuk melancarkan operasional produksinya. Karena dengan kondisi yang aman maka dinamika perusahaan akan berjalan sesuai progress.

Namun keberadaan Satpam jufga memerlukan penanganan baik melalui proses rekrutmen, pendidikan dan pembinaan setelah para Satpam bertugas. Berbagai kelengkapan sebagai syarat formil untuk menunjang legalitas keberadaan Satpam dan kemampuan sebagai syarat materil.

Untuk itu Subditsatpam/Polsus terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap satpam yang bertugas. Pada Jumat 11/11/22 Ipda Wira paur pada subdit satpam/polsus bersama personil Sat Binmas Polres Donggala melakukan penertiban dan pembinaan di tempat bekerja masing masing.

Sasaran kali ini di kabupaten Donggala antara lain dikantor bupati donggala, Bank, kantor instansi pemerinth dan swasta, Depot pertamina Loli serta perusahaan tambang batu (galian C).

Pembinaan dan penertiban yang dilaksanakan meliputi pengecekan KTA Satpam dan masa berlakunya serta pembinaan dan penertiban seragam sesuai perpol 4 tahun 2020. Sebagai pendamping dari Polres Donggala KBO Sat Binmas Polres Donggala Ipda Burhan, kanit binpolmas Ipda kusnanto serta kanit binkamsa Aipda Ariin. (KR)