BID HUMASSATKER

Pesan Kamtibmas Kepada Para Siswa SD Agar Selalu Waspada Terhadap Orang Yang Tidak Dikenal

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat di desa binaannya, dua personel Bhabinkamtibmas Desa Mpanau Polsek Biromaru menyambangi Sekolah Dasar (SD) Inpres Biromaru di Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi. Kamis (17/01/2024).

Kegiatan sambang sekolah tersebut digelar melalui patroli dialogis oleh Bhabinkamtibmas Desa Mpanau Brigpol Herman, bersama Bhabinkamtibmas Polwan Briptu Istiyarah, dengan memperkenalkan profesi Polisi kepada pelajar-pelajar  SD Inpres Biromaru.

“Kegiatan tersebut bertujuan agar ke depan anak-anak Sekolah Dasar untuk giat dalam belajar, menimbah ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan.” Ujar Briptu Istiyarah.

Dalam kegiatan tersebut kedua bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa SD agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jika hendak pulang kerumah jika yang menjemput adalah orang yang tidak dikenali, maka tidak perlu untuk mengikuti orang tersebut.

Sementara Brigpol Herman mengingatkan para pelajar, “Selalulah belajar yang rajin, hormati dan selalu patuh terhadap para guru, ketika sudah pulang sekolah untuk langsung ke rumah masing-masing.” Ucap pak Bhabin. (ab)