BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pelanggaran Personil Mapolda Sulteng Menurun

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 26/10/22, seperti di ketahui saat ini posisi Polri sangat rendah dilihat dari tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penegak hokum. Ini efek dari beberapa kasus yang melibatkan oknum anggota Polri. Kondisi demikian harus disikapi dengan positif, dengan berbuat untuk organisasi. Jangan sebaliknya kita sebagai anggota Polri pesimistis.

Personil mapolda Sulteng yang berjumlah 1400 lebih, tahun sebelumnya 2021 yang melakukan pelanggaran sebanyak 47 personil atau sekitar 3 persen. Untuk tahun ini sampai berita ini di tulis personil yang terjerat masalah sebanyak 33 orang atau 2 persen. Sehingga mengalami penurunan sebanyak 1 persen.

Bukan hal mudah untuk menurunkan pelanggaran personil dengan masing masing personil memiliki konflik sendiri. Namun karena upaya keras Bid Propam Polda Sulteng sehingga tingkat kesadaran anggota untuk menahan diri bisa terlaksana.

Kendala minimnya personil Propam tidak menjadi alasan, walaupun dengan personil yang terbatas namun dengan dedikasi yang tinggi maka kinerja yang dihasilkan pasti optimal. Tinggal bagaimana personil Polda Sulteng untuk dapat mengelola konflik dirinya atau keluarganya, dengan tentu saja pengawasan dari Propam yang dilakukan secara terus menerus.(KR)