BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Galang Donasi, Wujud Kepedulian Gempa Cianjur

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) tergerak untuk membuka donasi yang dikumpulkan dari seluruh Pegawai Negeri Polri dilingkungan Polda Sulteng dan Polres jajaran yang diperuntukan korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, usai shalat jumat berjamaah dilanjutkan dengan pelaksanaan salat gaib untuk korban meninggal bencana alam Gempa Cianjur, Jumat (25/11/2022), di Masjid Ar Rahman Polda Sulteng.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan bencana alam Gempa Cianjur, Jawa Barat, menggugah jajaran Polda Sulteng untuk melakukan aksi sosial kemanusiaan.

“Hari ini dimulai penggalangan dana yang kumpulkan secara sukarela dari seluruh pegawai negeri dilingkungan Polda Sulteng maupun Polres jajaran,” jelasnya.

Pengumpulan sumbangan, masih kata Kabid Humas, diberikan batas waktu sukarela sampai dengan 30 Nopember 2022.

“Nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan guna membantu meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban Gempa di Cianjur, Jawa Barat,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, selain membantu dalam bentuk sumbangan, sebagai wujud rasa duka cita yang mendalam, selesai shalat Jumat berjamaah di Masjid Ar Rahman Polda Sulteng, para jemaah juga diminta untuk bersama-sama melaksanakan salat Gaib.

“Atas nama pimpinan dan seluruh staf Polda Sulteng dan jajaran bersama Bhayangkari tentunya kami turut prihatin dan turut mengucapkan duka cita yang mendalam atas musibah gempa bumi Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin 21 Nopember 2022 lalu,” pungkasnya.(DA)