BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Resmikan Kolam Renang Uve Sela, Kapolda Sulteng: Sesuai Namanya, Semoga Membawa Kesejukan

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho menghadiri sekaligus meresmikan fasilitas kolam renang UVE SELA Satbrimob Polda Sulteng, Rabu 10 Mei 2023, di Mako Batalyon A Pelopor Biromaru, Sulawesi Tengah.

Acara tersebut dihadiri seluruh para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolres jajaran Polda Sulawesi Tengah, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tengah, Bapak Budi, para awak media, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengapresiasi atas pembangunan sejumlah fasilitas yang ada di Mako Batalyon A, bahkan juga di jajaran Satuan Brimob Polda Sulteng dibawah pimpinan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K.

“Kita belum berfikir tapi beliau sudah berbuat dalam membangun fasilitas dijajarannya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, saya menyambut baik upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh Dansat Brimob untuk pembangunan, tak hanya di Satbrimobda Polda Sulteng tapi diseluruh jajaran, dan ini memberikan kontribusi positif terhadap Polda Sulteng, masyarakat, bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Ia berharap, sesuai namanya UVE SELA atau Air Sejuk, kolam renang tersebut bisa bermakna kesejukan yang akan membawa kesejukan bagi masyarakat saat ini dan masa mendatang.

Kolam renang Uve Sela yang diresmikan tersebut, memakan waktu pembangunan 6 bulan. Fasilitas itu dibangun sebagai sarana Latihan yang meliputi latihan renang, selam dan latihan SAR penyelamatan korban tenggelam hingga sebagai sarana rekreasi untuk personel dan keluarga di hari libur.

Sementara itu, Dansatbrimob dalam paparannya didepan Kapolda dan para tamu undangan menyampaikan proses pemanfaatan lahan seluas 36 hektar di Mako Batalyon A Pelopor yang kini telah terbangun fasilitas-fasilitas pendukung.

Adapun fasilitas tersebut diantaranya Taman Vega lara, Masjid Madago Raya, Aula Raga Satria, Fighting gym Tambesi, Penangkaran Rusa, Areal pertanian, Guest House Gandaria dan peningkatan fasilitas pada lapangan tembak Wira Pratama yang telah dilengkapi dengan 12 stage reaksi IPSC LEVEL 3 dan tower Sniper long range sejauh 1 Km.

“Harapan kami, Batalyon A Pelopor ini nantinya lengkap memiliki fasilitas dengan konsep pusat pelatihan teknik dan taktis Kepolisian serta Agrowisata,” ujarnya.

Diketahui kolam renang Uve Sela terdiri dari 1 kolam renang utama seluas 22 x 50 M dengan kedalaman 2,5 meter dan dilengkapi 2 buah kolam renang dangkal.

Terdapat pula sebuah pendopo dan enam buah gazebo yang dikelilingi pepohonan ekaliptus lengkap dengan taman anggrek dan koleksi satwa yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang pertemuan maupun anev atau rapat terbuka.(fn)