POLRESPOLRES DONGGALA

Serentak…! Kapolres Donggala Hadir dalam Puncak Kegiatan Penanaman Mangrove Nasional.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K Hadir dalam puncak kegiatan Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI-POLRI di seluruh Indonesia oleh Presiden RI di Kecamatan Tawaeli Kota Palu, Senin (15/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di pesisir Pantai Bamba  Kelurahan Mpanau Kecamatan Tawaeli, Kota Palu
Sebanyak 2.000 bibit Mangrove ditanam nantinya disini,” ujarnya

Kegiatan ini diawali dengan penanaman mangrove oleh Presiden RI secara daring(Virtual Zoom) dan diikuti penanaman secara serentak di seluruh Indonesia.

Acara penanaman mangrove Nasional secara serentak ini akan berlangsung pada pukul 16.00 Wita s/d Selesai.

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K mengatakan
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tanaman mangrove memiliki berbagai manfaat dan peran yang amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan.

Hutan mangrove/ Bakau diyakini bermanfaat menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus ombak dan pasang surut.” pungkas Kapolres

Turut hadir dalam acara itu Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen TNI, Toto Nurwanto dan Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Agus Nugroho,S.I.K.,S.H.,M.H. beserta seluruh elemen masyarakat.

Terpantau, Lokasi tempat penanaman mangrove di Kelurahan Mpanau ini merupakan lokasi bekas Tsunami pada tahun 2018 kemarin.

Polres Donggala (As/Hms).