BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tekan Pelanggaran di Institusi TNI Polri, Kabid Propam Polda Sulteng Kunjungi Denpomad dan Denpom AL

Tribratanews, Palu – Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin, SIK mengunjungi Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIII/2 Palu yang terletak di Jalan Hasanudin, Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu 17 Mei 2023.

Selain Denpom XIII/2 Palu, Kabid Propam juga mengunjungi Denpom Angkatan Laut (AL) yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Palu Timur, Kota Palu.

Kabid Propam yang juga didampingi Kasubbidpaminal Bidpropam AKBP. Putu Bhayangkari, SIK, Kasubbagrenmin Bidpropam AKP. Wawan Setiyono, SH dan Perwira Subbidprovos Bidpropam Ipda S. Abdullah itu dalam rangka kunjungan silaturahmi sekaligus untuk memperkuat sinergitas antara Propam Polda Sulteng dengan Denpom XIII/2 Palu dan Denpom AL.

Di Denpom XIII/2 Palu, Kabid Propam disambut Letkol CPM Jasman, S.Pd yang juga didampingi oleh Wadandenpom Mayor CPM Eko Murdjiantoro, sedangkan di Denpom AL, Kabid Propam disambut Dandenpom AL Mayor (PM) Guntur yang juga didampingi oleh Letda Samsudin.

Kabid Propam Polda Sulteng mengatakan bahwa kunjungannya ke Denpom XIII/2 Palu dan Denpom AL itu dalam rangka kunjungan silaturahmi sekaligus untuk memperkuat sinergitas TNI Polri.

Ia juga menuturkan dengan kunjungannya itu, pihaknya dapat menjalin kesepahaman dalam kegiatan patroli gabungan dan kerjasama dalam menekan gesekan atau pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota kedua institusi.

Selain itu, kunjungan tersebut sebagai sarana menjalin komunikasi dalam menyelesaikan permasalahan pada pelaksanaan tugas di lapangan.

“Intinya itu bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam upaya penegakan disiplin terhadap para personel TNI Polri,” ucap Kabid Propam.

“Saya berharap, kunjungan silaturahmi ini dapat menjaga soliditas antar penegak disiplin pada jajaran Denpom XIII/2 Palu, Denpom AL dan Polda Sulteng,” tutup Kabid Propam.(fn)