POLRESPOLRES SIGI

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Sigi Laksanakan Patroli Blue Light

SIGI, – Personel Satlantas Polres Sigi mempunyai tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah laka lantas di malam hari dengan melaksanakan kegiatan patroli Blue Light, Jumat (19/05/2023).

Kapolres Sigi AKBP. Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kasat Lantas Polres Sigi Iptu Hendrik, S.H mengatakan patroli Blue Light yang dilakukan Personel Sat Lantas Polres Sigi tersebut untuk membirukan wilayah Kab Sigi guna mencegah kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga bertujuan mengatur lalu lintas di malam, mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan dan Laka Lantas di wilayah hukum Polres Sigi.

Bentuk kriminalitas atau kejahatan seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya

“patroli Blue Light juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” ucapnya.

Kasat Lantas juga menambahkan saat patroli tersebut personel Sat Lantas juga menyempatkan singgah di tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan serta tidak lupa personel menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu menaati aturan dalam berlalu lintas dengab selalu memmbawa kelengkapan surat-surat kendaraan. Tutup Kasat Lantas.

[Humas Polres Sigi]