BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Kapolresta Palu Hadiri Grand Launching Ceremony Palu Sport Event 2023

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho yang diwakili oleh Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah menghadiri Grand Launching Ceremony Palu Sport Event (PSE) 2023, Senin 22 Mei 2023 malam, di halaman kantor Wali Kota Palu.

Acara Grand Launching Ceremony Palu Sport Event (PSE) 2023 itu ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E yang juga dihadiri Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK., M.Kes, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP, serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu mengatakan kegiatan Palu Sport Event (PSE) merupakan upaya Pemerintah Kota untuk memperkenalkan Kota Palu dikancah nasional dalam perspektif berbeda.

Ia juga menyebutkan rencana kegiatan Palu Sport Event (PSE) akan digelar akhir tahun 2023 yang memperlombakan enam Cabang Olahraga (Cabor), yakni Sepak Bola, Paralayang, Balap Sepeda, Marathon, Bola Voli, dan Bulu Tangkis.

“Masing-masing Cabor kita siapkan bonus senilai Rp1 miliar,” ucap Wali Kota Palu Hadianto dalam sambutannya.

“Pemerintah Kota Palu berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya akan menghadirkan banyak peserta dan pengunjung ke kota ini untuk menikmati Palu Sport Event dan tentunya menikmati Palu dalam perspektif yang berbeda,” kata beliau.

Ia juga mengungkapkan kegiatan PSE sebenarnya mulai dilaksanakan di tahun 2022. Namun dikarenakan kondisi Covid-19 saat itu dengan pengetatan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, sehingga baru bisa terlaksana di tahun 2023.(fn)