BID HUMASSATKER

Polresta Palu Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester I Tahun 2023

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk memantau perkembangan kesehatan fisik seluruh anggota, pagi ini Polresta Palu Gelar tes kesamaptaan jasmani (TKJ) semester I tahun 2023, Jumat (09/06).

Program rutin dari Bagian sumber daya manusia (SDM) yang digelar setiap 6 (enam) bulan sekali tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai hari Jumat hingga hari sabtu mendatang.

Kegiatan di fokuskan di Polresta Palu pelaksanaan tes kesamaptaan dimulai pukul 06.00 WITA hingga selesai, dalam pelaksanaannya tes kesamaptaan dibagi dua, yang pertama samapta A yaitu lari keliling lapangan selama 12 menit dan yang kedua samapta B meliputi Pull Up, Sit Up dan Push Up selama 1 menit, serta suttle run atau lari dengan membentuk angka delapan sebanyak 3 kali.

Kapolresta Palu, Kombes Pol.Barliansyah, S.I.K., M.H.  mengatakan kegiatan tersebut merupakan rutinitas setiap semester yang wajib diikuti anggota untuk mengetahui perkembangan kemampuan fisik anggota.

“Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui kesehatan maupun kemampuan fisik anggota dan semua anggota wajib melaksanakan kecuali yang sakit” terangnya.

Harapannya dengan pelaksanaannya tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan secara berkala bisa memantau perkembangan kemampuan fisik anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam memberikan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal. (ab)