LatestNewsPOLRES TOUNA

Sambut Hari Bhayangkara Ke 77 tahun, Polsek Ulubongka Bersama Warga Paranonge Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Posek Ulubongka Polres Touna menggelar kegiatan bakti social (Baksos) gotong royong Bersama warga perbaiki jembatan di Desa Paranonge, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Sabtu (10/06/23).

Hadir dalam kegiatan Baksos ini, Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie, Danramil 1307- 08 Ulubongka Kapten Inf. La Mudele, Bhabinkamtibmas Desa Paranonge Bripka Faisal Lanau Bersama Personil Polsek Ulubongka, Kepala Desa Paranonge Aldi Yoset Abdi lanu dan Kasi Pemerintahan Desa Paranonge Yayat Miharja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Warga Desa.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mengungkapkan, kegiatan Baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda kepolisian khususnya Polsek Ulubongka dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 tahun,” ungkap Iptu Agus Habibie.

Kapolsek mengatakan, pekerjaan jembatan Desa Paranonge bertujuan agar akses masyarakat menuju ke Desa lain tetap lancar.

“Bahan material rehab jembatan berasal kayu jenis Pinus (kayu angin) yang diambil dari hasil hutan di wilayah soyogonsi Desa Paranonge,” kata Agus.

Lanjut kata Agus, kayu tersebut di muat menggunakan perahu katinting dan sebagian kayu bantalan di hilir melalui sungai Bongka menuju perkampungan Desa Paranonge.

“Sedangkan sumber dana yang di gunakan dalam pekerjaan perbaikan jembatan menggunakan dana swadaya dari masyarakat Desa Paranonge,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Paranonge mengapresiasi kepedulian Polri terhadap masyarakat Desa Paranonge serta berterimah kasih atas pekerjaan perbaikan jembatan Penghubung Desa Paranonge.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek bersama seluruh Anggota Polsek Ulubongka atas kepeduliannya, sehingga warga yang melintas jembatan ini sangat terbantu,” ucap Kades.

Pekerjaan jembatan yang merupakan akses masyarakat menuju ke desa lain di pimpin langsung oleh Kapolsek Ulubongka bersama personil Polsek Ulubongka, Kepala Desa Paranonge dan warga Desa Paranonge.

Kegiatan berakhir pukul 20.30 WITA yang dilanjutkan dengan makan bersama di jembatan yang telah di perbaiki dan diakhiri dengan foto Bersama.*Humas*