GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Hadapi Pemilu 2024, Polres Morowali Gelar Latihan Pengendalian Massa

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka mewujudkan kondusifitas Kamdagri menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Morowali, AKP Candra, S.H., M.H, Rabu 14 Juni 2023, di halaman Mako Polres Morowali.

Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/344/VI/HUK.6/2023/Res.morowali sebagai dasar pelaksanaan dalam rangka Program Kegiatan Satuan Samapta Polres Morowali dan jajaran, guna mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

“Latihan Dalmas ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kemampuan perorangan personel yang bertugas. Instruktur latihan dipimpin oleh Ipda Syafarudin Ramim, SH, selaku KBO Satuan Samapta Polres Morowali, dan juga dihadiri Bripka Dobby PS selaku Kanit Dalmas Satuan Samapta Polres Morowali,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjutnya, peserta terikat dalam satuan pleton untuk membangun jiwa kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi ancaman yang berpotensi timbul dari demonstrasi atau aksi unjuk rasa.

“Latihan Dalmas ini rutin dilaksanakan guna memastikan bahwa pleton Dalmas Satuan Samapta selalu siap kapan pun diterjunkan ke lapangan. Menyikapi Pemilu 2024 mendatang, latihan ini menjadi lebih penting dalam mempersiapkan personel dalam menghadapi peristiwa penting tersebut,” tuturnya.

Ia juga menerangkan bahwa beberapa materi latihan yang dilaksanakan antara lain gerakan di tempat Dalmas lanjut, formasi bersaf, formasi banjar, formasi banjar tiga, gerakan desak maju, dan dorong maju. “Diharapkan melalui kegiatan latihan ini, personel Polres Morowali dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman dalam mengendalikan situasi massa, serta mampu memberikan keamanan dan ketertiban saat Pemilu Tahun 2024 nanti,” tutupnya.