POLRES BANGGAI

Momen Idul Adha 1444 Hijriah, Polres Banggai Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hari Raya Idul Adha atau disebut juga hari raya Qurban, adapun Qurban itu sendiri adalah ibadah yang dilaksanakan dengan cara menyembelih hewan ternak yang di Qurbankan.

Dalam perayaan hari raya Idul Adha 1444 hijriah yang jatuh pada hari Kamis 29 Juni 2023, Polres Banggai qurbankan hewan 4 ekor Sapi salah satunya sapi milik Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani bersama keluarga.

Penyembelihan hewan qurban tersebut digelar di Mapolres Banggai yang serahkan langsung Kapolres kepada Waka Polres Banggai Kompol Margiyanta SH, MH, selaku panitia qurban.

Pada kesempatan itu, orang pertama di Polres Banggai ini mengucapkan mohon maaf lahir batin serta terima kasih banyak kepada seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan Qurban hari raya idul Adha tahun 2023 di Polres Banggai.

“Semoga kegiatan hari ini mendapatkan berkah. Dan kita semuanya selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” ucap Kapolres.

Terpisah, Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengatakan, hewan qurban Polres Banggai sendiri berjumlah 8 ekor Sapi.

“Yang disembeli di Mako Polres sebanyak 4 ekor dan 4 ekor disalurkan di Masjid Kelurahan Keleke, Lumponyo atas, Soho dan Desa Tontouan,” ungkap Amin.

Sementara itu, kata Amin, daging hewan qurban tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat berekonimi lemah yang sebelumnya telah didatakan oleh Bhabinkamtibmas.

“Untuk penyaluran hewan Qurban akan dijemput langsung oleh masing-masing Bhabinkamtibmas dan diserahkan secara door to door,” tutupnya.*Humas Polres Banggai