BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Berikan Penghargaan Kepada 45 Personel Polri yang Berprestasi di Hari Bhayangkara Ke-77

Tribratanews, Palu – Sebanyak 45 (empat puluh lima) personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima penghargaan dari Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH dalam pelaksanaan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77, Sabtu 01 Juli 2023, di gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Acara tersebut juga dihadiri dari unsur forkopimda Sulawesi Tengah, Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Sulteng, Purnawirawan dan warakawuri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Setelah pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-77 dilanjutkan syukuran yang berlangsung di gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu.

Ia menerangkan dalam pelaksanaan syukuran tersebut, Kapolda Sulteng menyerahkan piagam penghargaan kepada 45 (empat puluh lima) personel Polri yang berprestasi.

Kabid Humas juga menyebutkan bahwa personel Polda Sulteng dan Polres jajaran menerima penghargaan sesuai Surat Keputusan Kapolda Sulteng nomor Kep/314/VI/2023 tanggal 25 Juni 2023.

“45 personel penerima penghargaan itu antara lain 23 perwira dan bintara Ditresnarkoba Polda Sulteng pengungkap kasus narkoba 15 kg sabu,” kata Kabid Humas.

Masih kata Kabid Humas, 8 personel dari Subdit PPA Ditreskrimum menerima penghargaan karena mengungkap kasus persetubuhan anak dibawah umur, sedangkan 9 personel Ditreskrimum mengungkap kasus perlindungan anak atau TPPO.

Mantan Wadirreskrimum Polda Sulut juga mengatakan, selain itu ada 2 Bhabinkamtibmas dari Polres Tolitoli dan Polres Parimo, Kanit Reskrim Polsek Lore Selatan Polres Poso, Bintara Ditpamobvit sebagai wasit nasional sepakbola dan Bintara Bidpropam sebagai pelatih fisik nasional beladiri Polri dan Judo.

Kemudian dari masyarakat sipil, lanjut Kabid Humas, Kapolda Sulteng juga memberikan penghargaan kepada Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Sulawesi Tengah dan saudara Djoko Pustoko Onggo Hartono seorang Wiraswasta yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Polda Sulteng.

“Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi pimpinan terhadap anggota Polda Sulteng sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian,” pungkasnya.(fn)