POLRES TOUNA

Kapolres Touna Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat periode 1 Juli 2023 Personel Polres Touna

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, pimpim upacara laporan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2023 Personel Polres Touna, bertempat di lapangan Apel Polres Touna Senin (03/07/23) pagi.

Upacara ini dihadiri Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Touna,Waka Polres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Personel Polres Touna yang naik pangkat, para Perwira, Bintara Polres Touna.

Adapun Personel Polres Touna yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 Juli 2023, berjumlah 19 orang. Terdiri dari 4 Personel dari Aipda ke Aiptu, 1 Personil dari Bripka ke Aipda, 6 Personel dari Briptu ke Brigpol dan 8 Personel dari Bripda ke Briptu.

Mengawali arahannya, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian mengucapkan selamat bagi Anggota yang naik pangkat pada hari ini, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagian dalam keluarga.

“Kenaikan pangkat adalah merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dilingkungan Polri. Hal tersebut juga merupakan suatu wujud pembinaan dalam meningkatkan SDM Polri,” ucap AKBP S. Sophian.

Kapolres AKBP S. Sophian mengatakan, dengan kenaikan angkat setingkat lebih tinggi ini, tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dalam pelaksanaan tugas, jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada tuhan yang maha esa dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai pelayan masyarakat.

“Kenaikan pangkat yang saudara terima sekarang ini bukanlah merupakan hak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, tingkah laku yang disesuaikan dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan,” kata Kapolres.

AKBP S. Sophian menekankan kepada seluruh Personel Polres Touna, untuk tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap langkah dan tindakan kita.

“Tanamkan terus kesadaran diri, bahwa bahwa profesi Kepolisian yang saudara pilih, merupakan merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan negara, tekan Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada Personel Polres Touna agar tingkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri dengan memberikan pengabdian serta karya yang terbaik.

“Iventarisir permasalahan dilapangan dalam penanganan konflik sosial ,dan tingkatkan kemampuan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan terjadinya tindak kekerasan dan kriminalitas, serta upayakan pencegahan secara maksimal,” tutup Kapolres.*Humas*