POLRESPOLRES DONGGALA

Kapolres Donggala Pimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat 26 Personil Tahun 2023.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri Tahun 2023, pada Senin (3/7/23) pagi.

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K. hadir dalam upacara korps raport kenaikan pangkat sekaligus menjadi Inspektur upacara dengan komandan upacara Ipda Willem Philips Rumbino,S.Trk

Adapun Hadir pada upacara yakni PJU Polres Donggala, Para Perwira, personel Polres Donggala dan Polsek jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang Ny.Yunita Efos beserta pengurus Bhayangkari cabang Donggala.

Kapolres Donggala menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Menurut Kapolres Korps raport kenaikan pangkat adalah sebuah kebanggaan bagi setiap anggota Polri dan juga sebagai motifasi bagi yang belum tiba waktunya.

“Tetapi, masing-masing akan mengalami proses ini. Akan menjalani sebuah proses dari pangkat yang sebelumnya menjadi pangkat yang lebih tinggi”, tuturnya.

Adapun 26 personel dengan rincian :
IPTU KE AKP : 1 Pers
AIPDA KE AIPTU : 6 Pers
BRIPKA KE AIPDA : 2 Pers
BRIGPOL KE BRIPKA : 1 Pers
BRIPTU KE BRIGPOL : 8 Pers
BRIPDA KE BRIPTU : 8 Pers

Terkait hal ini, Kapolres ingin mengingatkan bahwa,sebuah pangkat bukanlah sebuah hadiah, bukan hanya sebuah status derajad saja atau sebuah simbol dari kepangkatan seseorang, di dalamnya banyak mengandung makna, ada masalah kemampuan atau kapabilitas kemudian ada status yang membedakan antara satu dengan yang lain.

Ia pun kembali mengingatkan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat untuk jangan lupa bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada orang tua serta keluarga atas apa yang telah didapat.

“Sebuah keberhasilan tentu tidak hanya peran diri kita sendiri, yang pasti ada peran Allah SWT di dalamnya. Oleh karena itu, jangan lupa bersyukur dan jangan lupa berterimakasih kepada orang tua serta istri yang telah mendampingi kita. Tutup Kapolres

Polres Donggala (As/Hms)