BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Banggai Ikuti Vicon Divisi Humas Polri Jelang Mudik Lebaran 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM bersama pejabat utama Polres Banggai mengikuti kegiatan Dialog Publik melalui Zoom Meeting, bertempat di Ruang Presisi Mapolres setempat, Selasa (2/4/2024) siang.

Acara yang mengambil tema “Operasi Ketupat dan Strategi Pemerintah Hadapi Mudik Lebaran 2024 ini dipimpin oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan.

Dialog publik tersebut menampilkan narasumber utama dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Kementerian Perhubungan, dan Jasa Marga.

Dalam suasana yang penuh kerjasama, para peserta dari berbagai pihak terkait, mendiskusikan dengan mendalam upaya-upaya konkret yang telah disiapkan untuk menghadapi lonjakan mobilitas penduduk selama libur Lebaran.

Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan kenaikan jumlah pemudik tahun ini hingga mencapai 56%. Disisi lain, Kapolri menargetkan angka kecelakaan menurun dibanding tahun lalu.

“Polri tengah mematangkan sejumlah persiapan mengawal masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengatakan dialog ini bukan hanya sekadar pertukaran informasi, tetapi juga merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memahami rencana pemerintah guna menjaga keselamatan selama masa liburan tersebut.

“Sejumlah persiapan dilakukan Polres Banggai dalam persiapan mudik dan arus balik lebaran 2024 seperti apel gelar pasukan, pendirian 3 pos pelayanan, 10 pos pengaman dan 1 pos terpadu,” tutur Ade saat dikonfirmasi.*HumasPolresBanggai