BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jelang Idul Fitri, Polisi Bongkar Tempat Produksi Miras di Luwuk Timur

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi melalui Subsektor Luwuk Timur yang dipimpin Kasubsektor IPDA Nasarudin, SH, menggerebek pondok/gubuk yang menjadi tempat produksi minuman keras jenis cap tikus dilokasi perkebunan antara Desa Honduhon dengan Desa Trans Pohi Kecamatan Luwuk Timur, Senin (1/4/2024).

Pondok ini sengaja berada ditengah area perkebunan warga agar tidak di ketahui oleh pihak Kepolisian. Namun diketahui akibat adanya laporan dari masyarakat.

Menurut Kasubsektor IPDA Nasarudin, dalam penggerebekan itu, jajarannya menemukan 1 set alat penyulingan berupa tungku, drum penyulingan, pipa bambu, selang plastik, 10 liter cap tikus serta 8 jerigen bahan baku berupa saguer.

Ia menjelaskan, saat ini barang bukti tersebut sudah di musnahkan langsung di lokasi pembuatan /penyulingan, dan lainnya diamankan di Kantor.

“8 jerigen saguer (bahan baku) langsung kami musnahkan di TKP dengan cara dituangkan ketanah. Sedangkan 10 liter cap tikus kami amankan di Mako,” ujar IPDA Nasarudin.

Kasubsektor menegaskan untuk pemberantasan miras ini akan terus di laksanakan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Luwuk Timur menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Kita menginginkan kamtibmas menjelang lebaran 1445 h tetap terjaga kondusitvitasnya,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai