POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Atensi Kapolres Banggai, Himbau Tidak Konvoi Saat Malam Pergantian Tahun

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna memastikan tidak adanya konvoi dan pengunaan knalpot bogar pada saat malam pergantian tahun baru diwilayah hukum Polres Banggai, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Banggai melakukan himbauan dan pesan kamtibmas.

Mendekati pergantian tahun, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banggai melaksanakan berbagai antisipasi untuk memastikan pelaksanaan malam pergantian tahun baru berjalan denga naman. Salah satunya pastikan tidak ada konvoi kendaraan roda dua dan pengunaan knalpot bogar saat malam perbantian tahun nanti, Jumat (30/12/2022).

Kasat Binmas Polres Banggai Iptu Deky Wahyudi, SH, MH mengatakan hal ini merupakan atensi Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH kepada Sat Binmas untuk diteruskan kepada Bhabinkamtibmas

Deky juga mengatakan bahwa sudah menjadi sebuah kebiasaan tiap tahun selalu ada saja konvoi dengan pengunaan knalpot brong yang beitu bising. Pergerakan kelompok massa seperti itu biasanya terkumpul di banyak tempat keramaian serta berkeliaran di jalan-jalan protocol.

“Dalam penekanan Kapolres bahwa konvoi dan penggunaan Knalpot brong sangat menggangu kenyamanan serta ketertiban warga lain yang juga ingin melaksanakan kegiatan malam pergantian tahun seperti ibadah dan lain sebagainya.

Kasat Binmas Polres Banggai juga meyakini bahwa malam pergantian tahun kali ini bisa berjalan denga naman, kondusif, dan damai. Salah satunya, dengan menerapkan himbauan kepada masyarakat untuk bebas konvoi kendaraan. Sebab konvoi atau arak-arakan dapat berpotensi dapat menimbulkan kerumunan maupun keributan,” tegasnya.*Humas Polres Banggai