POLRES TOUNA

Kapolsek Una Una Jumat Curhat bersama para Jamaah Masjid Arahman Desa Pulonam

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id   – Kapolsek Una Una Iptu Maryanto didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Andi Fauzan dan ,Bripka M Fariandi melaksanakan Jumat Curhat di Masjid Arahman Desa Puloanam, Kecamatan Togean, Jumat (13/10/2023).

Jumat Curhat Kapolsek Una Una ini dihadiri Kepala Desa Pulonam Burhan Ambodale, Imam Masjid Arahman Desa Puloanam, dan jamaah warga Desa Pulonam.

Dalam Jumat Curhat ini, para jemaah warga Desa Puloanam mengeluhkan masih adanya oknum yang melakukan bom ikan, sehingga mengakibatkan mereka (warga nelayan) susah mencari ikan dan merusak terumbu karang.

Mendengar keluhan ini, Kapolsek menyampaikan akan memberikan himbauan kepada warga nelayan untuk tidak melakukanbom ikan atau obat bius, selain akan merusak terumbu karang dan ikan-ikan kecil mati, juga dilarang oleh undang-undang .

Pada kesempatan ini, Kapolsek Iptu Maryanto juga menghimbau kepada warga menjelang Pemilu tahun 2024 agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Puloanam.

“Walaupun beda pilihan, beda pendapat tetap jaga silaturahmi serta selalu bijak dalam menggunakan medsos dan jangan percaya isu atau berita-berita hoax yang belum pasti kebenarannya,” imbau Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan kepada warga yang berkebun untuk tidak membuka kebun dengan membakar agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Apalagi saat ini musim kemarau yang mudah mengakibatkan kebakaran, sehingga merusak lingkungan dan bisa dipidana karena membakar lahan dan hutan,” ujarnya.

“Kepada Kades dan aparat desa apabila ada yang akan mengadakan pesta perkawinan disarankan untuk dilaksanakan siang hari untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti keributan/berkelahi,” tutup Kapolsek.(Humas)