POLRES TOUNA

Peduli Penghijauan, Polsek Tojo dan Polsubsektor Tojo Barat Aksi Tanam Pohon

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Tojo dan Polsubsektor Tojo Barat kembali menggelar aksi penanaman pohon di Bantaran Sungai Desa Uekuli Kecamatan Tojo dan Daerah aliran Sungai Desa Kabalo Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Touna, Jumat (13/10/2023).

Aksi penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin yang diikuti oleh para Kanit dan Personil Polsek Tojo serta Kapolsubsektor Tojo Barat bersama personil dan anggota Koramil 1307-04 Tojo serta pemerintah Desa Kabalo.

Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan untuk penanaman pohon di wilayah Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat sebanyak 500 pohon yang terdiri dari Pohon Mangga, Kemiri, dan lain lain.

“Di Kecamatan Tojo sebanyak 250 pohon, sementara di wilayah Kecamatan Tojo Barat sebanyak 250 pohon serentak hari ini kami laksanakan,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

Kapolsek menambahkan aksi tanam pohon ini merupakan salah satu upaya penghijauan lingkungan yang dilakukan Polsek Tojo dan Polsubsektor Tojo Barat kerjasama dengan anggota Koramil 1307-04 Tojo dan Pemerintah Desa.

“Diharapkan Pohon-pohon yang ditanam di sepanjang sungai tersbut akan memberikan manfaat ekologis dan juga dapat mengurangi risiko erosi dan banjir di masa mendatang serta menjadikan bantaran sungai lebih rindang dan sejuk,” pungkas Kapolsek.(Humas)