POLRES BANGGAI

Kapolsek Luwuk Sosialisasi Kamtibmas dan Narkoba di Luwuk Selatan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma beri materi kegiatan penyuluhan dan Pembinaan Kamtibmas kepada masyarakat di Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk Selatan.

Selain itu juga di himbau untuk senantiasa menjaga lingkungannya serta bekerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya preemtif Polri dengan melakukan Pembinaan Kamtibmas kepada masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Halaman Kantor kelurahan Jole. Selasa, (25/7/2023). Dengan mengusung tema ”Bersama Masyarakat Kita Wujudkan Ketertiban, Ketentraman dan Pengendalian Narkoba”.

Pada kesempatan itu Kapolsek Luwuk AKP Agung dampingi Camat Luwuk Selatan, Danramil 1308-01 LB, Lurah Jole, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sat Samapta Polres Banggai dan Masyarakat sekitar 30 orang.

Ada beberapa hal yang disampaikan diantaranya tentang bahaya narkoba, kekerasan dalam rumah tangga atau dikenal dengan KDRT dan bagaimana cara kita bersama – sama menjaga keamanan terhadap kasus pencurian.

Menurut Kapolsek, melalui program dialogis ini, diharapkan mampu mewujudkan keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kehadiran Polri dan TNI di tengah-tengah masyarakat juga untuk mewujudkan bebas dari gangguan kamtibmas, bebas dari kekhawatiran, melindungi masyarakat dari segala gangguan agar tercipta kedamaian lahiriah dan batinia sesuai ketentuan yang ada khususnya di wilayah hukum Polsek Luwuk,” tukasnya.

Selain itu, AKP Agung juga memberikan himbauan Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Banggai agar berjalan lancar, aman, sejuk dan damai.*Humas Polres Banggai