POLRES BANGGAI

Polsek Nuhon Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat Melaui Patroli Dialogis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polsek Nuhon mengintensifkan patroli dialogis dan sambang kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mendekatkan diri serta menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Nuhon Iptu Budi Susanto, mengungkapkan, pihaknya aktif melakukan dialog dengan masyarakat dan memberikan pesan kamtibmas.

“Selain menghadirkan polri, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat,” ungkap Kapolsek Selasa, (25/7/2023).

Dirinya menjelaskan, masyarakat diminta menjaga situasi kamtibmas dan memelihara hubungan silaturahmi di lingkungan masing-masing.

“Karena peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Sebab Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuam masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Budi pun mengajak masyarakat melaporkan setiap kejadian atau pun melihat adanya aktifitas yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas, seperti peredaran miras dan narkoba.

“Laporkan secepatnya apabila melihat adanya peredaran miras dan narkoba, sebab kedua barang terlarang ini adalah faktor utama pemicu terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai