POLRES BANGGAI

Ratusan Personel Polres Banggai Siap Amankan Pembukaan Porprov Sulteng ke-IX

Tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Menjelang pelaksanaan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-9 Tahun 2022 di Lapangan Ex MTQ Banggai, tim keamanan dari Polres Banggai bersama tim gabungan, siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan.

Dimana opening ceremonial akan diberlangsungkan pada Sabtu (10/12/2022) malam ini, dan sebagai simbolis jika Porprov IX di Kabupaten Banggai resmi digulirkan.

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir dipastikan akan membuka langsung gelaran multi event terakbar di Kota Air, sehingga tim keamanan dari Polres Banggai perlu meningkatkan pengamanan di sekitar lokasi pembukaan.

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH menjelaskan, jika pihaknya sudah mengerahkan sebanyak 108 personil untuk mensukseskan pengamanan dalam pembukaan Porprov kali ini.

“Jadi pengamanan Opening Ceremony Porprov di Lapangan Ex MTQ, kita saat ini dari Polres Banggai akan melakukan pengamanan. Kita sudah mempersiapkan 108 personil dari Polres maupun Polsek Luwuk,” jelas AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH.

Selain itu Ia juga mengatakan, ada tim gabungan lainnya yang membantu selama proses pengamanan pembukaan.

“Kita juga dibantu dari rekan-rekan unsur TNI serta didukung teman-teman dari Satpol PP, Dishub, Damkar dan Panitia Pelaksana,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan dipintu masuk utama, pihak Polres Banggai juga telah mengerahkan personelnya untuk melakukan sterilisasi lokasi.

“Kemudian untuk jalur-jalur sudah kita amankan, untuk kendaraan yang digunakan peserta, tamu VVIP, dan masyarakat kita akan atur. Kita juga melakukan pengamanan jalur serta pengawalan dari satuan lalu lintas,” terang AKBP Yoga.*Humas Polres Banggai