POLRES BANGGAI

Kasubsektor Tolbar Beri Materi Bahaya Narkoba dan Miras Hingga Ajakan Tertib berlalu Lintas di Sekolah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Saat ini penyahgunaan narkoba bagi generasi penerus bangsa kian menghawatirkan, untuk itu Polri terus mengencarkan sosilisasi dampak dari menggunakan atau mengkonsumsi narkoba.

Pada Rabu (5/7/2023), Kasubsektor Toili Barat (Tolbar) Ipda Nasaruddin memberikan materi tentang bahaya Narkoba kepada pelajar di SMK Negeri 2 Toili Barat.

Dalam kegiatan di masa pengenalan lingkungan tahun ajaran 2023-2024 kepada pelajar tersebut, Ipda Nasruddin meminta agar para generasi penerus bangsa untuk tidak terlibat penyalahgunaan barang terlarang ini.

“Untuk menghindari narkoba ini mudah saja, sebagai pelajar harus sadar bahwa kita seorang generasi penerus bangsa yang akan diharapkan oleh negara kelak dikemudian hari,” kata Nasruddin.

Olehnya itu, perwira pangkat satu balak ini mengimbau para pelajar agar fokus dalam belajar dan bisa membanggakan sekolah, orang tua hingga negara.

“Harapan kami, para guru dan orang tua, adik-adik bisa menjadi pelajar yang baik dan rajin belajar untuk meraih cita-cita,” harapnya.

Selain narkoba, Nasruddin pun mengajak agar menghindari Miras yang juga merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya tindak kriminalitas.

“Karena banyak juga tindak kriminal terjadi disebabkan pengaruh minuman haram ini,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau para pelajar ini agar tidak mengendarai kendaraan sebelum memiliki SIM, membudayakan tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas kepada seluruh siswa.

“Adik-adik harus merubah mindset dalam berlalu lintas. Setiap orang harus berpikir menjadi pelopor keselamatan lalu lintas agar pelanggaran dan kecelakaaan dapat diminimalisir,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai